HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

“Numero Uno Lezatos “Dari Dulu Hingga Kini Gurame Asam Manis

Ini dia satu menu hebring Bun... menu favorit dari salah satu ikan air tawar unggulan, yang tak lain adalah Gurame Asam Manis. Gurame merupakan ikan air tawar dengan rasa daging yang lezat, salah satu yang terlezat dengan daging yang kesat dan tebal yang sangat baik untuk di-fillet. Gurame ini dimasak apapun tetap saja lezat, tak terkecuali dibuat fillet tepung dengan bumbu asam manis yang akan membuatnya semakin lezat. Tentu banyak bunda-bunda yang sudah tahu bagaimana lezatnya masakan satu ini.


Sejak dulu hingga kini ikan Gurame tetap menjadi santapan lezat favorit dengan segala keistimewaan rasa maupun karakter daging yang sangat baik untuk berbagai olahan masakan yang tak akan lekang oleh waktu dan perkembangan di dunia kuliner. Dan masakan Gurame Asam Manis ini sangat pas dihidangkan untuk orang-orang tercinta yang tak lain dan tak bukan adalah keluarga Bunda tentunya. Jadi… tunggu apa lagi Bunda? Segera tengok resep spesialnya di bawah ini agar Bunda bisa segera membuatnya di rumah.

Bahan-bahan

  • 1 ekor Gurame ukuran Sedang (kira-kira 600 gram)
  • 1 buah Bawang Bombay
  • 1 buah Wortel iris Batang Korek
  • 1 buah Tomat
  • 1 batang Daun Bawang, potong miring
  • 6 buah Cabai Keriting, potong miring
  • 8 siung Bawang Putih Cincang Kasar
  • 1 potong Nanas
  • 1 sdt Maizena + 5 sdm Air
  • Secukupnya Tepung Sagu dan Maizena
  • 200 ml Air
  • 6 sdm Saus Tomat
  • Secukupnya Minyak
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Penyedap Rasa
  • Secukupnya Gula

Cara Membuat

1. Baluri Ikan Gurame fillet + tulangan sisa Ikan yang telah dicuci bersih dengan garam 3 sdm. Diamkan hingga ½jam di suhu ruang.


2. Setelah selesai, masukkan fillet Gurame ke dalam mangkuk yang berisi secukupnya tepung sagu dan maizena. Lalu goreng sampai warna keemasan dengan api sedang. Setelah semua fillet telah selesai digoreng, lanjut balut tulangan gurame dengan sisa tepung sagu dan maizena lalu goreng hingga matang dan merata.
3. Selanjutnya membuat saus Asam Manisnya. Masukkan minyak secukupnya. Kemudian tumis bawang putih cincang, Cabai merah, dan bombay sampai harum.
4. Kemudian masukkan irisan wortel dan air. Agar tekstur wortel lebih lembut. Kira-kira 10 menit.
5. Setelah itu masukkan saus tomat, garam, penyedap rasa, dan gula. Aduk hingga merata. Jika rasanya sudah sesuai selera, masukkan tomat dan nanas, kemudian tambahkan larutan tepung maizena. Aduk hingga mengental dan masukkan fillet gurame yang telah selesai digoreng ke dalam saus.
6. Sajikan fillet gurame dan saus diatas tulang badan ikan. 
Waow….. sudah seperti masakan restoran saja nih tampilannya. Akan lebih seru lagi jika Bunda bisa menata dan menghias masakan Gurame Asam Manis ini agar jadi tampil lebih cantik dan menarik. Bisa bunda kolaborasikan dengan hiasan sayuran segar seperti selada dan potongan tomat atau sayuran lain yang Bunda rasa cocok.
Selamat  berkreasi untuk keluarga tercinta !!!.
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait